Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 30 Januari 2012

Outsiders





Logo ini merupakan karya awal saya untuk menciptakan sebuah desain yang saya ambil ide dari nama penggemar musik punk rock Superman Is Dead yang dimana penggemar tersebut menamakan diri mereka sebagai OUTSIDERS.
dari sini muncul sebuah ide untuk membuat sebuah karya yang dimana ingin menceritakan biografi grup band Superman id dead serta para outsiders dalam sebuah deskripsi gambar logo ini.Awal pembuatan logo ini saya mencoba mengulang moto yang sering digunakan para personil Superman is Dead untuk menghipnotis ataupun memperkosa jati diri dari pemikiran - pemikiran sederhana yang dianggap sebagai batu sandungan menciptakan nasionalisme maupun cara pandang mereka tentang para outsiders yang dianggap Amoral dan Kurang ajar. 



  1. logo tengkorakselain mengambil logo dari album black market love, juga sebagai pendiskripsian dari sebuah pemikiran 
  2. lingkaran awal pertama dengan 3 bagian yang terputus merupakan Penggambaran dari tiga personil Superman is dead, yaitu Bobbykool(gitar + vocal), Ekarock (bassis + backing vocal), dan jerinx (drummer).
  3. lingkaran kedua dengan simbol lingkaran yangterputus merupakan tiga motto yang mewakili keberadaan para outsiders, yaitu muda, beda dan berbahaya.
  4. 2 kunci ataupun menyerupai kunci inggris ini mengambil kutipan dari  ada kaitannya dengan buku Edward Abbey, ‘The Monkey Wrench Gang’ dan dipopulerkan oleh kelompok Earth First!   yang mana filosofi dasar mereka adalah ‘Tak ada kompromi dalam memperjuangkan keberlangsungan bumi dan Stand up for what you stand on.
  5. Dadu , Dadu itu simbol probabilitas, tapi di sisi lain, dadu yang jujur memberikan simbolisasi bahwa semua hal itu mungkin dengan peluang yang sama kita dapat merubah dunia.
  6. Mawar, sebagai simbol para lady rose, indah dan berduri.
  7. 3 anak tangga mewakili kebudayaan bali
  8. Sinar kuning sebagai munculnya pemikiran baru untuk merubah dunia. 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews